Catatan Pagi: Satu Hari, Satu Tulisan

1 hari, 1 tulisan. Sebulan, 30 tulisan. Setahun: 365. Jadi, setahun bisa sekurang-kurangnya menghasilkan 1 buku, bahkan 3 buku!

Jika Anda ingin sukses (menjadi penulis), lakukan apa yang orang sukses lakukan. Orang sukses sebagai penulis karena: rutin menulis, setiap hari!

Itu teorinya! Dalam praktik, tidak semudah berkata-kata. Banyak (calon) penulis gatot, gagal total, tidak pernah menjadi penulis. Gara-garanya sepele saja: tidak berkanjang. Kurang bisa setia pada janji untuk rutin menulis, setiap hari.

Tapi itu tidak berlaku pada penulis sejati. Ia dapat melawan rasa malas. Atau letih lesunya. Bukankah “musuh” yang utama dan pertama untuk sukses, kata orang, adalah: diri sendiri?

Demikianlah Mugeni. Penggila baca, sejak SMA, di Pangkalan Bun ini membuktikan bahwa untuk bisa terampil menulis, bukan bakat. Melaikan : keMAUan yang utama dan pertama. 

Baca https://bibliopedia.id/jika-buku-kita-di/?v=b718adec73e0

Buku ini bukti hidup. Jika Anda ingin sukses (menjadi penulis), lakukan apa yang orang sukses lakukan berikut ini:

Setiap hari menulis 1 halaman saja. Maka sebulan, 30 halaman. Dalam tempo 3 bulan, sudah menjadi buku. Semudah itu proses kreatif menghasilkan buku. Di zaman digital, mudah sekali untuk menerbitkan buku. Salah satunya, melalui publikasi di Google Books.

Inilah komentar para Pembaca:

Catatan paginya yang selalu saya baca. Memang hanya berisi hal-hal sederhana, tetapi isinya selalu menggugah dan menginspirasi. (Andi Hartati Harifin, Notaris di Bekasi).

Seperti mendapatkan sarapan pagi penuh gizi. Menyehatkan dan menyegarkan sepanjang hari. (Sugadi Tholib, karyawan perusahaan besar swasta di Kalteng).

Sentilan sentilunmu yang menginspirasi (Umar Kasim, dosen di Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM), Jakarta. banyak orang itu). Lanjutkan!

Sahabat baik saya orangnya menyenangkan, dan tulisannya pun selain menginspirasi juga menyenangkan. (Lili P. Siregar, Wakil Ketua LPSK di Jakarta).

Saya salah seorang yang tidak pernah melewatkan untuk membaca catatan pagi sahabat saya H.Mugeni, S.H., M.H. Catatan Paginya singkat dan ringan, namun konkret. Semua itu sering membuat saya terkesima, karena beliau mampu mengangkat hal yang sederhana itu menjadi sedemikian menariknya.

Salut untuk beliau. (Rynaldo Batubara, advokat, Kurator, Mediator, dan Legal Auditor di Jakarta).

Luar biasa…. Di WA, dia bikin teman-teman banyak tertawa. Di FB, dia bikin orang-orang terhibur dengan Catatan Paginya yang inspiratif. (Asmak Ul Hosnah, Dosen di Bogor).

Saya tidak menyangka sahabat saya yang birokrat ini, mampu menuliskan hal-hal yang sangat membumi, dan tidak jauh dari keseharian kita semua, dengan pengolahan kata sangat membumi pula. Saya jadi tidak sabar untuk membaca tulisan beliau selanjutnya. (Rocky Marbun, Advokat dan Dosen di Jakarta).

Baca https://bibliopedia.id/creative-writing-bukan-sekadar-tulisan-biasa/?v=b718adec73e0

Share your love
Avatar photo
Masri Sareb Putra
Articles: 729

Newsletter Updates

Enter your email address below and subscribe to our newsletter

Leave a Reply