Menjadi Kaya

Adalah judul serial buku saya. Dimulai dengan “Menjadi Kaya”, mengacu ke konsep suatu proses “On being”. Tidak ujug-ujung. Suatu yang tiba-tiba, tanpa proses, yang normatif.

baca juga: https://books.google.co.id/books/about?id=bqqTEAAAQBAJ&redir_esc=y&fbclid=IwAR0PLC8mw7qY6joFtDtZfaWYz1OKZZ2LgcQtLS9KYFv4_2dy6ZrxTJBAa3Y

Namanya juga “usaha”. Maka apa pun “usaha” mesti dimulai dengan usaha. Tanpa usaha, tidak pernah ada usaha yang bersih. Yang berbasiskan etika. Clean business.

Sejak tahun 2002 (20 tahun silam), saya menerbitkan buku Menjadi Kaya dengan Menulis. Buku ini ditulis khusus untuk proyek. Saya mendapat fee, waktu itu, Rp 7 juta.

Kemudian pada 2017, terbit buku Menjadi Kaya dengan Lada –edisi pertama dicetak Lembaga Literasi Dayak (LLD). Cetak ulang tahun berikutnya (2018). Edisi e-booknya, diterbitkan Essence.

Kini dalam proses terbit buku Kaya dengan Sawit. Meski menghadapi turbulensi  akibat salah ucap dan salah tindak pada awal tahun 2022, Sawit terbukti komoditas yang bisa menaikkan taraf hidup petani.

Bagaimana eksistensi dan prospek sawit Indonesiai masa depan? Bagaimana para pelaku usaha menghadapi post-truth, isu yang sengaja diembuskan untuk melawan emas-hijau yang multi-guna itu?

Temukan jawabannya pada buku ini!

Share your love
Avatar photo
Masri Sareb Putra
Articles: 729

Newsletter Updates

Enter your email address below and subscribe to our newsletter

Leave a Reply