Pensiun Itu Justru Ditunggu!

Banyak orang cemas. Khawair. Takut. Merasa memasuki masa pensiun bagai masuk “sakratul maut”. 

Jika tahu menyiasati memasuki masa pensiun, sesungguhnya saat yang “paling menyenangkan”.

Waktu mengajukan pensiun dini di Kelompok Kompas Gramedia, saya dioleh-olehi buku ini. Memang ada program Masa Persiapan Pensiun (MPP) bagi yang memasuki usia pensiun (60 tahun). Namun karena saya mengajukan pensiun dini (Pendi), tak masuk MPP.

Buku ini sebenarnya meneguhkan apa yang sedang saya siapkan memasuki pensiun. Karena merasakan dampak dan inspirasi buku ini, saya ingin berbagi:

Pensiun dari pekerjaan tidak berarti pensiun dari hidup. Ini adalah bab terakhir dari buku hidup Anda. Di mana Anda adalah penulisnya, dan akan seperti apakah bentuknya?

Jika Anda sekarang bekerja di suatu perusahaan, pasti Anda akan mengalami PHK, VRP atau pensiun. Pertanyaannya, sudah siapkah Anda untuk menghadapinya? Apakah secara mental dan finansial Anda merasa “dag-dig-dug” ketika tahu bahwa saat itu pasti akan tiba?

Sebagai seorang (calon) pensiunan, bukankah 4 hal ini yang menjadi dambaan Anda?

1. Gaya hidup sehat dan bahagia
2. Aktivitasnya bermanfaat
3. Uangnya banyak
4. Lupanya sedikit

Buku ini  mempersiapkan seseorang yang akan memasuki masa pensiun, baik berdasarkan umur maupun berdasarkan pilihan(pensiun dini), yaitu dengan memberikan panduan praktis yang mudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, antara lain:

Pensiun dari pekerjaan tidak berarti pensiun dari hidup. Ini adalah bab terakhir dari buku hidup Anda. Di mana Anda adalah penulisnya, dan akan seperti apakah bentuknya?

1. Mengenal diri Anda lebih dalam lagi-potensi, prestasi, motivasi, dan identitas diri Anda.
2. Menjalani hidup sehat.
3. Memperindah hubungan dengan pasangan hidup.
4. Memperjelas langkah dalam membuka usaha.
5. Mengelola uang secara bijak.
6. Mengenal berbagai kendaraan investasi.
7. Menghindari penipuan.
8. Memulai bisnis internet sebagai salah satu penghasilan tambahan. Meninggalkan warisan yang baik (leaving legacy) di perusahaan tempat Anda bekerja maupun di keluarga.

 

Share your love
Avatar photo
Masri Sareb Putra
Articles: 729

Newsletter Updates

Enter your email address below and subscribe to our newsletter

Leave a Reply