“Prosiding Kongres Internasional: Kebudayaan Dayak 1: Menjadi Dayak”

 

“Kongres Internasional ini merupakan titik balik dalam sejarah Kebudayaan Dayak. Dalam prosiding ini, kita merangkum berbagai penelitian yang mencakup spektrum luas tentang Dayak, mulai dari kekuatan mereka, budaya unik, hingga implikasi masa lalu, masa kini, dan masa depan mereka.

Penelitian ini membuka pintu ke pemahaman yang lebih dalam tentang Dayak, suku yang telah ada sejak zaman prasejarah dan tetap bertahan hingga hari ini. Melalui penelitian ini, kita dapat memahami bagaimana mereka telah beradaptasi dan berkembang sepanjang sejarah, dan bagaimana mereka terus mempertahankan identitas dan warisan budaya mereka di tengah perubahan zaman.

Dari masa lalu, kita belajar tentang keberanian dan ketahanan Dayak dalam menghadapi tantangan. Dari masa kini, kita melihat bagaimana mereka berinteraksi dengan dunia modern sambil mempertahankan tradisi dan nilai-nilai mereka. Dan untuk masa depan, kita membayangkan bagaimana Dayak akan terus berkembang dan berkontribusi pada masyarakat global.

Akhirnya, melalui Deklarasi Bengkayang, kita berkomitmen untuk menghargai dan melindungi Kebudayaan Dayak. Deklarasi ini bukan hanya sebuah pernyataan, tetapi sebuah janji untuk masa depan – bahwa kita akan terus belajar, menghargai, dan merayakan Kebudayaan Dayak.

Semoga prosiding ini menjadi sumber inspirasi dan pengetahuan bagi semua yang tertarik untuk mempelajari dan memahami lebih dalam tentang Kebudayaan Dayak.

 

Unduh dan baca “Prosiding Kongres Internasional: Kebudayaan Dayak 1: Menjadi Dayak”

Share your love
Avatar photo
Michael Sega Gumelar
Articles: 31

Newsletter Updates

Enter your email address below and subscribe to our newsletter

Leave a Reply