Syahfitri Purnama: Buku Metodologi Penelitian Sosial yang Ditulis Bersama

Dr. Syahfitri Purnama, M.Pd., lahir di Medan, Sumatera Utara. Ia sosok yang berperan signifikan dalam dunia pendidikan dan penelitian di Indonesia.

Metodologi Penelitian Sosial merupakan bukti konkret bahwa peran seorang dosen tidak terbatas pada kegiatan mengajar saja, tetapi juga mencakup penelitian, publikasi, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kolaborasi bukan kompetisi

Buku ini merupakan kolaborasi dari empat rekan dosen yang memiliki dedikasi tinggi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan di bidang penelitian sosial.

Dr. Syahfitri Purnama, M.Pd., bersama Tresia Kristiana dan Efrata dari Palangka Raya, serta Masri Sareb Putra, peneliti dan dosen Institut Teknologi Keling Kumang, Sekadau.

Baca Dosen-dosen Milenial Institut Teknologi Keling Kumang Pelatihan Menulis Buku Teks

Mereka bersatu dalam proyek penulisan buku ini. Para dosen dan peneliti itu tidak hanya menggali pengetahuan akademis, tetapi juga berbagi pengalaman dan wawasan dari berbagai latar belakang dan pengalaman akademis yang berbeda.

Buku ini tidak hanya menjadi referensi penting bagi mahasiswa yang belajar di bidang penelitian sosial, tetapi juga mencerminkan komitmen para penulis dalam mengangkat kualitas dan standar penelitian di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, mereka berusaha menyediakan panduan yang komprehensif dan relevan untuk para peneliti, mahasiswa, dan praktisi di bidang ilmu sosial.

Dalam buku ini, para penulis membahas berbagai aspek metodologi penelitian sosial, termasuk pemilihan topik penelitian, pemilihan metode penelitian, analisis data, dan interpretasi hasil. Hal ini menunjukkan bahwa para dosen tidak hanya memiliki peran dalam mengajar materi perkuliahan, tetapi juga berkontribusi secara substansial dalam membentuk paradigma penelitian dan pembangunan ilmu pengetahuan di Indonesia.

Berkolaborasi dalam penulisan buku adalah bukti bahwa dosen dalam memajukan dunia ilmu pengetahuan. Selain memberikan materi pembelajaran kepada mahasiswa, mereka juga berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan ilmu pengetahuan melalui karya penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat dan akademisi.

Syahfitri: pendidik yang berdedikasi

Dengan pangkat dan golongannya sebagai Lektor Kepala IV/B, Syahfitri membuktikan komitmennya sebagai pendidik dan peneliti yang berdedikasi.

Sebagai dosen di Universitas PGRI Indraprasta, Dr. Syahfitri Purnama terlibat dalam lingkup pengajaran Ilmu Linguistik. Dedikasinya terhadap dunia akademis tercermin dalam aktivitasnya sebagai dosen di Kopertis Wilayah III Jakarta, yang menunjukkan peranannya dalam mendukung pengembangan pendidikan tinggi di wilayah tersebut.

Baca How to Write Your Own Text Book: Trik & Tips Menulis Buku Perguruan Tinggi

Selain tugas pengajaran, Dr. Syahfitri Purnama juga aktif dalam kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Inisiatif ini menunjukkan keterlibatannya dalam memberikan kontribusi positif tidak hanya pada perkembangan ilmu pengetahuan, tetapi juga pada penerapan pengetahuan dalam masyarakat luas.

Dengan Nomor Induk Nasional (NIDN) 0003105901, Dr. Syahfitri Purnama membuktikan identitas akademisnya yang terverifikasi dan diakui secara nasional. NIDN ini mencerminkan bahwa Syahfitri memiliki kualifikasi. Sekaligus diakui oleh otoritas pendidikan di Indonesia.

Melalui perannya sebagai dosen, peneliti, dan pengabdi masyarakat, Dr. Syahfitri Purnama memberikan kontribusi yang berarti dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan di Indonesia. Sembariterus menciptakan dampak positif di tengah-tengah masyarakat. *)

Share your love
Avatar photo
Biblio Pedia
Articles: 211

Newsletter Updates

Enter your email address below and subscribe to our newsletter

Leave a Reply