The Shadow Knight: Jejak Petualangan Profesional Intelektual Teddy Kardin

Keahliannya dalam melacak jejak, mengartikan peta yang rumit, dan bertahan hidup di tengah hutan belantara, memberikan kontribusi besar dalam kesuksesan berbagai operasi militer tersebut.

Teddy Kardin adalah sosok yang merentangkan pengalaman dan kehidupannya di tengah-tengah masyarakat Dayak di Kalimantan. Ia melanjutkan perjalanan penuh petualangan yang menantang. Melangkahkan kakinya dengan keberanian melawan ancaman demi ancaman.

Hal yang mengagumkan adalah dia hanya membawa sebilah buffalo skinner, tanpa rasa gentar terhadap bahaya yang mengintai.

Tidak sekali, bahkan tidak kurang dari tiga kali, ia terlibat dalam operasi-operasi militer paling monumental di Indonesia. Dirinya terpilih menjadi bagian dari Operasi Seroja di Timor Timur pada tahun 1988, Operasi Pembebasan Sandera Tim Peneliti Lorentz ’95 di Papua tahun 1996, dan puncaknya, Operasi Militer di Aceh pada tahun 2004.

Keahliannya dalam melacak jejak, mengartikan peta yang rumit, dan bertahan hidup di tengah hutan belantara, memberikan kontribusi besar dalam kesuksesan berbagai operasi militer tersebut.

Saat negara memanggil, ia selalu hadir tanpa ragu. Walau dirinya hanya menjadi sosok yang “menyamar” dalam setiap lembaran sejarah, namanya pun sering kali terlupakan dalam riak-riak waktu. Namun, seiring berjalannya waktu, ia menjadi ikon yang dikenal oleh para penggemar sebagai Empu Pisau Indonesia, menemukan tempat di hati orang-orang sebagai seorang pahlawan tak dikenal.

Teddy Kardin, seorang pejuang berjiwa penyelamat, adalah sosok pahlawan yang berjuang tanpa pamrih untuk tanah airnya. Ia adalah kesatria sejati yang tidak melihat pangkat, jabatan, atau materi sebagai tujuan utama. Ia bahkan rela meninggalkan sejumlah gaji besar dari perusahaan minyak asing hanya untuk mengabdi kepada bangsa dan tanah air yang dicintainya. Keberaniannya dan dedikasinya adalah gambaran nyata dari patriotisme yang tulus.

Kisah hidup Teddy yang diabadikan dalam buku ini hampir seperti kisah fiksi petualangan yang menegangkan. Ada tragedi dan pertempuran, ada persahabatan yang kuat, dan bahkan kisah cinta yang melukiskan gambaran kompleksitas manusia.

Teddy Kardin adalah manusia luar biasa yang mungkin tidak akan muncul lagi dalam sepuluh dekade mendatang. Ia adalah titik cemerlang dalam sejarah, mewakili semangat perjuangan, pengorbanan, dan dedikasi yang tak tergoyahkan untuk negeri dan bangsanya.

Setiap detail dalam kisahnya menjadi pelajaran berharga bagi generasi muda dan semua pembaca yang tengah mencari inspirasi.

***

The Shadow Knight: Jejak Petualangan Profesional Intelektual Teddy Kardin, ditulis oleh Alexander Mering.

Tebal  xxx + 324 halaman. Ukuran buku 15×23 cm dan tampilan interior dengan kombinasi Full Color (30%) dan Black & White (70%). Kertas yang digunakan untuk cover Art Cartoon 310 gsm, sedangkan isi buku menggunakan jenis kertas Book Paper 85 gsm.

Buku ini dijilid dengan metode binding (lem panas). Proses pencetakan menggunakan metode Offset. ISBN 9 786238 835195.*)

Share your love
Avatar photo
Masri Sareb Putra
Articles: 729

Newsletter Updates

Enter your email address below and subscribe to our newsletter

Leave a Reply