Michelle Obama: Memoarnya Buku Terbaik Barnes & Noble Tahun 2022

Senantiasa menarik untuk menggali lebih dalam mengenai jenis buku apa yang senarai 10 besar di Amerika. Ternyata buku yang menduduki posisi teratas adalah sebuah memoar. Buku ini bukan sekadar sebuah biografi biasa. Lebih dari itu, buku ini adalah kumpulan pandangan dan kisah dari “First Lady” Amerika yang membawa sinar terang dalam saat-saat yang penuh ketidakpastian.

Memoar ini tidak hanya menceritakan tentang kehidupan pribadi, tetapi juga mengandung pandangan mendalam dan kisah-kisah yang menarik dari sudut pandang yang unik. Sebagai seorang “First Lady,” tokoh yang berada dalam sorotan, pandangan dan pengalaman yang ia bagikan dapat memberikan wawasan berharga tentang bagaimana ia mengatasi tantangan dan rintangan dalam situasi yang tidak menentu.

Kehadiran buku ini dalam daftar sepuluh besar menunjukkan bahwa kisah-kisah pribadi dan pandangan yang otentik dapat memberikan inspirasi dan dorongan kepada para pembaca. Di tengah dunia yang selalu berubah dan penuh tantangan, kisah-kisah ini menjadi sumber cahaya yang memberikan makna dan panduan untuk menjalani hidup dengan penuh keyakinan dan semangat.

Buku terbaik Barnes & Noble Tahun 2022
Barnes & Noble seperti dikeahui adalah sebuah jaringan toko buku besar yang sangat terkenal di Amerika Serikat. Ini merupakan salah satu dari sedikit pengecer buku fisik yang masih besar dan beroperasi di tengah pesatnya perkembangan perdagangan online.

Barnes & Noble didirikan pada tahun 1886 oleh Charles M. Barnes di Wheaton, Illinois, sebagai sebuah toko buku langganan. Pada tahun 1917, perusahaan ini berganti nama menjadi Barnes & Noble Book Company dan mulai membuka cabang-cabangnya. Toko-toko ini awalnya dikenal sebagai tempat untuk membeli berbagai macam buku, baik fiksi maupun non-fiksi, serta majalah, surat kabar, CD, DVD, dan berbagai produk kreatif terkait sastra dan seni.

Barnes & Noble telah menjadi tujuan yang populer bagi para pencinta buku, penyair, penulis, dan pecinta seni di Amerika Serikat. Banyak toko Barnes & Noble memiliki area kafe atau restoran tempat pengunjung dapat menikmati minuman dan makanan sambil membaca atau berdiskusi.

Selain menjual buku, Barnes & Noble juga menjual e-reader mereka sendiri yang dikenal dengan nama Nook, yang merupakan pesaing Kindle dari Amazon. Mereka juga menawarkan produk-produk lain seperti mainan, permainan, hadiah, dan peralatan tulis.

Namun, peran Barnes & Noble dalam dunia ritel buku mengalami tantangan, terutama karena meningkatnya perdagangan buku online dan perkembangan e-book. Meskipun demikian, toko-toko fisik Barnes & Noble tetap menjadi tempat di mana para pembaca dapat menjelajahi buku-buku fisik, menghadiri acara sastra, dan menikmati suasana yang khas dari toko buku tradisional.

Michelle Obama, ibu negara Amerika Serikat (2009-2017) melalui memoir ini berbagi kebijaksanaan praktis dan strategi kuat untuk tetap penuh harapan dan seimbang di dunia yang sangat tidak pasti saat ini. Dengan merujuk pada pengalamannya sebagai seorang ibu, putri, pasangan, teman, dan Ibu Negara, ia berbagi kebiasaan dan prinsip yang telah dikembangkannya untuk berhasil beradaptasi dengan perubahan dan mengatasi berbagai rintangan — kebijaksanaan yang diperoleh yang membantunya terus “menjadi.” Mungkin tidak ada solusi yang rapi atau jawaban singkat untuk tantangan besar dalam hidup, tetapi Michelle Obama percaya bahwa kita semua dapat menemukan dan mengandalkan seperangkat alat untuk membantu kita lebih baik mengarungi perubahan dan tetap stabil dalam ketidakpastian.

The Light We Carry  membuka dialog yang jujur dan tulus dengan para pembaca, mempertimbangkan pertanyaan yang sering kali kita hadapi: Bagaimana kita membangun hubungan yang abadi dan jujur? Bagaimana kita dapat menemukan kekuatan dan komunitas di tengah perbedaan kita? Alat apa yang kita gunakan untuk mengatasi perasaan keraguan diri atau perasaan tidak berdaya? Apa yang harus kita lakukan ketika semuanya mulai terasa terlalu berat?

Michelle Obama menawarkan para pembaca serangkaian cerita segar dan refleksi mendalam tentang perubahan, tantangan, dan kekuatan, termasuk keyakinannya bahwa ketika kita menerangi orang lain, kita dapat menerangi kekayaan dan potensi dunia di sekitar kita, menemukan kebenaran yang lebih dalam dan jalan baru untuk kemajuan.

Dengan merujuk pada pengalamannya sebagai seorang ibu, putri, pasangan, teman, dan Ibu Negara, ia berbagi kebiasaan dan prinsip yang telah dikembangkannya untuk berhasil beradaptasi dengan perubahan dan mengatasi berbagai rintangan — kebijaksanaan yang diperoleh yang membantunya terus “menjadi.”

Michelle merinci praktik-praktik berharga yang paling berarti baginya, seperti “memulai dengan kebaikan,” “meningkatkan kualitas,” dan membentuk “meja dapur” dari teman-teman dan mentor-mentor yang bisa dipercayai. Dengan humor, ketulusan, dan kepedulian yang khas, ia juga menjelajahi masalah-masalah yang terkait dengan ras, gender, dan visibilitas, mendorong para pembaca untuk mengatasi rasa takut, menemukan kekuatan dalam komunitas, dan hidup dengan keberanian.

“Ketika kita mampu mengenali cahaya kita sendiri, kita menjadi berdaya untuk menggunakannya,” tulis Michelle Obama. Gabungan yang memuaskan antara cerita-cerita kuat dan nasihat yang mendalam ini akan memicu percakapan, “Cahaya yang Kami Bawa” menginspirasi para pembaca untuk memeriksa kehidupan mereka sendiri, mengidentifikasi sumber-sumber kegembiraan mereka, dan terhubung dengan makna secara berarti dalam dunia yang bergejolak.

Pada tahun 2022, buku ini berhasil masuk ke dalam senarai sepuluh besar buku terbaik yang dipilih oleh Barnes & Noble. Ini adalah prestasi yang mengesankan, mengingat bahwa daftar tersebut mencakup buku-buku yang diakui dan disukai oleh para pembaca dari berbagai genre dan penulis. Kehadiran buku ini dalam daftar tersebut menunjukkan bahwa pustaka ini mendapat pengakuan atas kualitasnya yang luar biasa, pesan yang kuat, dan pengaruhnya terhadap pembaca di tahun tersebut. *)

Share your love
Avatar photo
Biblio Pedia
Articles: 211

Newsletter Updates

Enter your email address below and subscribe to our newsletter

Leave a Reply